Sabtu, 26 Desember 2015

Sistem Operasi Untuk Para Hacker.

Sistem Operasi Para Hacker

Sistem Operasi Khusus Untuk Hacking Dan Penetration Testing

Operasi sistem (OS) adalah sebuah program utama yang wajib dimiliki sebuah komputer. Banyak jenis jenis OS ada sekarang dari mulai Windows , Linux, dan OS X ( MAC ). Dari banyaknya OS yang tekenal ada juga OS Dasar ( Windows, Linux dan OS X ) yang dimodifikasi untuk tujuan tertentu seperti Hacking atau Security testing.

Berikut ini adalah sistem operasi khusus untuk hacking dan penetration testing :

1. Backtrack

BackTrack adalah salah satu distro linux yang merupakan turunan dari slackware yang mana merupakan merger dari whax dan auditor security collection. Backtrack dua dirilis pada tanggal 6 maret 2007 yang memasukkan lebih dari 300 tool security sedangkan versi beta 3 dari backtrack dirilis pada tanggal 14 desember 2007 yang pada rilis ketiga ini lebih difokuskan untuk support hardware. Sedangkan versi backtrack 3 dirilis pada tanggal 19 juni 2008 pada backtrack versi 3 ini memasukkan saint dan maltego sedangkan nessus tidak dimasukkan serta tetap memakai kernel versi 2.6.21.5. pada BackTrack 4 Final sekarang ini menawarkan kernel linux terbaru yaitu kernel 2.6.30.4. Sekaligus pada Rilis BackTrack 4, dapat dikatakan berpindah basis yakni dari dahulu yang Slackware menjadi berbasis Ubuntu. Dilengkapi juga dengan patch untuk wireless driver untuk menanggulangi serangan wireless injection (wireless injection attacks)

Jika Anda Ingin Mendownload BackTrack : Disini

2.KaliLinux

Kali Linux adalah reinkarnasi dari BackTrack, sebuah distro Linux yang dibuat khusus untuk keperluan penetration dan testing sebuah sistem keamanan komputer. Kali Linux disinyalir lebih stabil dan powerful dari generasi sebelumnya yaitu BackTrack. Dikembangkan sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. Rilis terbarunya saat ini adalah Kali Linux 1.0.7, yang rilis pada Mei 2014 lalu.

Jika Anda Ingin Mendownload KaliLinux :Disini

3.GNECKTRACK

GnackTrack adalah linux yang telah dimodifikasi dan di rancang untuk Penetration Testing dan berbasis pada Ubuntu. Walaupun tampaknya seperti BackTrack, tapi Gnacktack sangat berbeda karena Gnecktrack berbasis GNOME

Jika Anda Ingin Mendownload GNECKTRACK Disini

4.BackBox

Backbox tidak jauh berbeda dengan Backtrack . Backbox adalah OS yang dirancang untuk Security testing dan untuk menganalisis Network. Backbox mulai di realese tahun 2010 oleh organisasi dari italia. Dan sekarang backbox banyak digunakan untuk hacking terutama peretas password dan website hacking

Jika Anda Ingin Mendownload BackBox : Disini

5.Bugtraq

Bugtraq 2 Black Widow Final dibangun berbasis Ubuntu, Debian dan OpenSuse. Setiap distribusi dilengkapi dengan XFCE, Gnome dan KDE Window Manager. Bugtraq memiliki arsitektur 32-bit dan 64-bit. Pra-instal Bugtraq 2 Black Widow memiliki tools yang lebih banyak dibandingkan pentest OS yang lainnya. Ini juga mencakup perangkat smartphone pentesting.

Jika Anda ingin mendownload Bugtraq : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Batman Begins - Help Select